Partai Koalisi Belum Punya Calon Bupati



SUKOHARJO. Koalisi Rakyat Bersatu (KRB) menargetkan nama calon bupati dan wakil bupati dari lima partai sudah harus dikumpulkan pada akhir Januari. Pasalnya, agenda Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) sudah semakin dekat.

Seperti diketahui, KRB urung mendaftarkan nama calon bupati dan wakil bupati ke KPU Senin (18/1), karena kelima partai koalisi belum siap. Lamanya pengumpulan calon, ditengarai juga karena masing-masing partai koalisi melakukan penjaringan sendiri-sendiri.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sukoharjo, Suryanto mengatakan, Minggu (24/1) kemarin KRB telah melakukan pertemuan di DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Kelima Parpol itu adalah PAN, PKB, PPP, PKS serta Partai Hanura.

”Salah satu yang dibahas adalah molornya agenda pendaftaran Cabup-Cawabup yang seharusnya dimulai dua pekan lalu,” ujarnya, Senin (25/1).

Suryanto menjelaskan, hasil usulan yang dia ajukan sangat dapat diterima oleh forum. Sehingga dalam agenda Minggu malam itu, KRB tinggal membahas pembentukan tim perumus yang nantinya bertugas menentukan schedule proses pelaksanaan tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

Sementara itu, Ketua DPD PAN yang juga Koordinator KRB, M Amin menjelaskan, hingga saat ini belum ada agenda pemunculan nama Cabup-Cawabup. “Kalau saya ditanya nama calon, ya belum ada karena masing-masing Parpol masih mencari. Ya diharapkan secepatnya kita punya calon agar lebih mudah menyosialisasikan ke masyarakat,” terangnya.

Sehingga, ketika nama Cabup dan Cawabup dari Parpol sudah dikumpulkan, tim koalisi KRB dapat menggodoknya lagi. ”Target kami di awal bulan depan sudah keluar nama calon dan berikutnya dapat didaftarkan ke KPU,” imbuhnya. (mal)


Sumber: Harian Joglosemar Online Tolong tinggalkan komentar untuk Partai Koalisi Belum Punya Calon Bupati.

No Response to "Partai Koalisi Belum Punya Calon Bupati"

Post a Comment