Anggota Dewan Belajar Jurnalistik



PK-Sejahtera Online. Sekitar 30-an Anggota dewan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) baru se-Lampung, belajar bersama pakar media Suprapto (Pemred Radar Lampung) dan Firman Seponada (Lampung TV). Mereka belajar, bagaimana mengemas isu dan berhadapan dengan kuli tinta yang suka merepotkan narasumber.

Ketua pelaksana kegiatan, Ade Utami Ibnu mengatakan, pelatihan ini diadakan supaya Aleg PKS terampil berbicara di media. Pasalnya, tidak semua Aleg PKS berpengalaman hubungan langsung dengan media.

รข€Satu point penting yang harus diketahui, bahwa pelatihan ini bukan bermaksud untuk menyetir media. Tapi lebih pada, mengarahkan teman-teman Aleg supaya dapat mempertanggungjawabkan kinerjanya kepada publik. Satu diantaranya, menginformasikan kepada publik melalui media. Masyarakat berhak mengetahui kinerja wakil rakyat yang sudah dipilihnya," kata Ade.

Pada akhir sesi pelatihan bertema Bersahabat dengan media ini, peserta berlatih secara langsung bagaimana menentukan isu dan menuliskannya dalam bentuk pers rilis. Kemudian, tulisan yang terkumpulkan itu dinilai satu-persatu oleh pemateri, mana yang layak naik kepermukaan dan mana yang tidak layak diterbitkan. [Amah Kaysa]


Sumber: PK-Sejahtera Online Tolong tinggalkan komentar untuk Anggota Dewan Belajar Jurnalistik.

No Response to "Anggota Dewan Belajar Jurnalistik"

Post a Comment