"Ibu PKS Peduli Lingkungan"



PK-Sejahtera Online. Dalam rangka menyambut Hari Ibu, Ahad (20/12) kemarin Bidang Kewanitaan DPD PKS Aceh Besar mengadakan Pelatihan Pengolahan Pupuk Organik dari Limbah Pertanian di Balai Usaha Pupuk Bio Fertilizer, Desa Lambro Bileu Aceh Besar.
Pelatihan yang diikuti oleh ibu-ibu kelompok tani ini diharapkan bermanfaat karena pada umumnya masyarakat Aceh Besar bergerak di sektor pertanian. “sehingga dapat memanfaatkan limbah pertanian menjadi pupuk organik,” ujar ketua panitia Nur Idawani.

Momentum Hari Ibu dengan tema ‘Ibu PKS Peduli Lingkungan’ ini diharapkan dapat menggugah pemerintah khususnya Pemda Aceh Besar agar mengambil kebijakan yang pro lingkungan. Tidak ada lagi illegal loging, permasalahan sampah dan limbah.

“Karena kerusakan dimuka bumi ini akibat dari ulah tangan manusia, dengan momentum satu muharram, mari kita berhijrah dari kebiasaan merusak lingkungan menjadi bijak dan ramah lingkungan”, kata Nurhidayati, Ketua Bidang Kewanitaan DPD PKS Aceh Besar.

Nurhidayati juga menambahkan pelatihan ini bagian dari solusi pemanfaatan pupuk alami menghindari pencemaran lingkungan dari efek kimiawi dan ibu-ibu punya peran yang strategis dalam meminimalisir kerusakan lingkungan.

Kegiatan Pos Wanita Keadilan ini turut dihadiri ketua DPD PKS Aceh Besar A. Rahmad Adi, dan tim penyuluh pertanian Aceh Besar. Turut hadir juga M. Nasir Jamil, Aleg PKS DPR RI.

Sayangi bumi, selamatkan generasi, dengan semangat hari ibu mari kita peduli… Selamat Hari Ibu…


Sumber: PK-Sejahtera Online Tolong tinggalkan komentar untuk "Ibu PKS Peduli Lingkungan".

No Response to ""Ibu PKS Peduli Lingkungan""

Post a Comment