Mensos Pimpin Shalat Jenazah Ibundanya


PALU, KOMPAS.com. Menteri Sosial Salim Seggaf Aljufrie memimpin shalat jenazah ibunda tercintanya Syarifa Lulu binti Idrus Aljufrie, sesaat sebelum dimakamkan di Palu, Rabu.
Salat jenazah tersebut berlangsung di masjid Alkhairaat, salah satu kompleks pusat perguruan Islam terbesar di kawasan timur Indonesia. Di belakang masjid itu juga terdapat kuburan Said Idrus bin Salim Aljufrie, salah satu ulama pendiri Alkhairaat yang juga ayahanda almarhumah.

Jenazah Ny Syarifa dimakamkan tepat di bagian kepala kuburan suaminya, Saggaf bin Syech Aljufrie. Almarhumah merupakan anak tertua dari turunan ulama terkenal Said Idrus bin Salim Aljufrie atau yang dikenal dengan "Guru Tua".

Hadir dalam pemakaman tersebut sejumlah pejabat di Provinsi Sulawesi Tengah dan Kota Palu, serta pelayat yang diperkirakan mencapai 1.000 orang lebih.

Mensos Salim tampak lelah dan beberapa kali meneteskan air mata saat keluarga terdekat dan kerabatnya memeluk mantan Dubes RI untuk Arab Saudi itu. Karena itulah beberapa wartawan yang hadir mengurungkan niatnya untuk mewancarai Mensos.

Saat Habib Said Saggaf Aljufrie, Ketua Utama Alkhairaat menyampaikan sambutan mewakili keluarga di masjid Alkhairaat, Salim tampak tetap berada di samping kuburan ibundanya hingga seluruh prosesi pemakaman selesai.

Ny Syafira mengembuskan nafas terakhirnya di Jakarta, Selasa pukul 10.30 WIB. Jenazah almarhumah tiba di Palu bersama rombongan Mensos Selasa malam dengan menggunakan pesawat reguler Lion Air.

Ikut bersama rombongan Sekretaris Jenderal Depsos Ghazali Husni Situmorang dan beberapa orang staf. (Kompas Cyber Media)


Sumber: PK-Sejahtera Online Tolong tinggalkan komentar untuk Mensos Pimpin Shalat Jenazah Ibundanya.

No Response to "Mensos Pimpin Shalat Jenazah Ibundanya"

Post a Comment